Alhamdulillah, Allah telah memberi saya seorang ayah yang sangat hebat. Ayah yang bertanggung jawab, selalu mendidik, penyayang,sayang banget sama bapakku ini.. Kalo lagi sama bapak berdua gitu, pasti bahan pembicaraannya nggak abis-abis, dari ngomongin sekolah, sawah, pertanian, agama, kehidupan, nggak selesa-selesai deh.. sampe aku sama bapakku suka asik-asik kan kayak bikin janji gitu.
1. Khatam Al-Quran cepet-cepetan. Iya nih, jadi pada suatu ketika aku sama bapakku khatamnya bareng, terus cerita. Abis itu, kita mau lomba cepet-cepetan khatam Al-Quran, dan yang pasti menang itu bapakku. Jelas lah, bapakku kalo udah didepan Al-Quran bisa ngaji sampe 1 juz. Nah, waktu ngajinya itu abis dzuhur, pas mau maghrib, abis maghrib, abis Shubuh. Sehari kan dapet 4 juz, itupun minimal. Kalo 20 juz kan nggak sampe 10 hari ._. Jadi malu sendiri sebagai anak muda.
2. Kalo aku lagi cerita lomba-lomba, pasti aku nawarin gini "Pak, nek kula menang, ken numbaske napa?" (Pak, kalo saya menang, bapak mau tak beliin apa?) Nah, inilah yang menjadi motivasi aku. Bapakku suka aneh-aneh, ya bukan aneh sih, tapi lucu aja. Contohnya, "ya.. bapak kei 10ribu wae" kalo nggak "bapak tukokke rokok sebuntel wae" kalo nggak "bapak tukokke tongseng nggon pak Sambi". Hahaha
Dad.. dad.. I LOVE U SO MUCH :3
Tidak ada komentar:
Posting Komentar